Kegiatan

Open Trip - Kegiatan Terencana - Kegiatan Terlaksana

Laporan Keuangan - Laporan Donasi - 1.253.000

Kajian Islam - Ilmu Akherat

Mitra Sahabat

SSBS Community

Berbagi Tips End Triks

Mitra Sahabat - XploreNesia - Masker Kain - Kripik Herbal

» » » Kedung Tumpang Tulungagung


Memanjakan Mata 
dengan Melihat Keindahan Kedung Tumpang Tulungagung
Mungkin bagi anda penggiat travel, Kedung Tumpang masih terdengar asing di telinga anda. Kedung Tumpang sendiri hanyalah gugusan tebing karang yang membentang luas dari sisi barat pantai Blabak hingga sisi timur pantai Glogok dan tak memiliki hamparan pasir. Namun Kedung Tumpang bukanlah sekedar gugusan tebing karang biasa, tapi di sepanjang gugusan tebing karang tersebut terdapat beberapa kolam alami yang terbentuk akibat erosi oleh ombak laut dimana kolam tersebut sangat jernih, cantik dan eksotis yang akan menggoda siapapun untuk berenang di dalamnya. jadi inilah saatnya bagi anda para traveler untuk Memanjakan Mata dengan Melihat Keindahan Kedung Tumpang Tulungagung
http://rumpibanget.blogspot.com/

Akan tetapi, sebelum anda berenang sebaiknya anda memperhatikan kondisi air laut. Waktu yang tepat untuk berenang adalah disaat laut sedang surut, karena jika kondisi laut sedang pasang, maka ombak besar akan menghantam keras tebing karang dan tumpah kedalam kolam tersebut. Jika kondisinya seperti ini maka akan berbahaya jika anda berenang, karena bisa jadi anda akan terseret ombak tersebut.

http://rumpibanget.blogspot.com/

Kedung Tumpang sendiri terletak di desa Pucanglaban kec. Pucanglaban Tulungagung. Rutenya: dari kota Tulungagung ikuti petunjuk ke Blitar, sampai di pertigaan Ngunut belok kanan mentok ketemu pertigaan lampu merah belok kiri sekitar 20 meteran ketemu pertigaan pertama belok kanan mentok ketemu pertigaan belok kanan mentok belok kiri mentok ketemu pos jaga belok kanan sekitar 1 kiloan ketemu pertigaan pertama belok kiri.

Dari sini jalan mulai menanjak dan berkelok kelok yang mana tempat ini di kenal dengan sebutan Bukit Luk Songo (bukit kelok sembilan). Lepas dari bukit luk songo ikuti jalan hingga pasar Puser. Setelah Pasar Puser ketemu pertigaan ambil lurus mengikuti petunjuk ke pantai Molang.
http://rumpibanget.blogspot.com/

Dari sini tinggal mengikuti jalan utama hingga masuk desa Pucanglaban dan di ujung desa Pucanglaban terdapat pertigaan Pos Portal. Di pertigaan ini sudah dipasang papan petunjuk ke Pantai Kedung Tumpang yaitu belok kanan dimana kondisi jalan sudah berubah menjadi makadam ( tanah berbatu). Sekitar 1 kiloan ketemu pertigaan belok kiri mentok dan sampai di tempat parkir. Dari tempat parkir tinggal jalan kaki menuruni bukit sekitar 30 menitan.
http://rumpibanget.blogspot.com/
Bagaimana teman?? indah bukan, jadi kalau mau liburan gak usah jauh-jauh ke luar negeri segala, cukup dalam negeri sudah puas deh. Di Kedung Tumpang sendiri, Selain menikmati beberapa kolam yang indah tersebut, diujung barat Kedung Tumpang juga terdapat air terjun yang cukup tinggi tapi memiliki debit air yang kecil. Meski begitu di air terjun ini anda bisa membilas badan anda setelah berenang di kolam Kedung Tumpang yang berair asin.

Untuk kendaraan saya sarankan anda menggunaan motor jika berkunjung ke Kedung Tumpang karena tempat ini baru di kelola oleh warga sekitar sehingga akses jalan dan tempat parkir masih belum memadai. Dan yang paling penting,selama anda berada disini jangan lupa selalu jaga kebersihan/jangan buang sampah sembarangan. Jagalah agar anak cucu kita tetap bisa menikmati keindahan alam indonesia.

untuk destinasi wisata indonesia lainnya anda bisa baca Wisata Alam Pantai Senggigi, Lombok Barat dan Wisata Alam Pura Batu Bolong Lombok Barat

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama