Kegiatan

Open Trip - Kegiatan Terencana - Kegiatan Terlaksana

Laporan Keuangan - Laporan Donasi - 1.253.000

Kajian Islam - Ilmu Akherat

Mitra Sahabat

SSBS Community

Berbagi Tips End Triks

Mitra Sahabat - XploreNesia - Masker Kain - Kripik Herbal

» » » LOGO SSBS COMMUNITY



(LOGO YANG DISEMATKAN PADA JAKET EDISI KEDUA)




(LOGO YANG AKAN DISEMATKAN PADA JAKET EDISI KETIGA)

PERUBAHAN LOGO
I : Tanpa Tanggal Lahirnya SSBS Community
II : Penambahan Tanggal, Bulan, Lahirnya SSBS Community
III : Penambahan Visi dan Misi SSBS Community


Filosofi : 
Logo SSBS Community
Disempurnakan pada Ulang Tahun ke 4 SSBS Community
Pada Tanggal 07 Desember 2015 



SSBS merupakan singkatan dari Susah Senang Bersama Sahabat yang kemudian disandarkan nama Community dibelakangnya sehingga kami maknai sebagai Suatu Komunitas yang mengutamakan Kesusahan dan Kesenangan Bersama Sahabat.

Ide gagasan ini muncul tatkala kami bingung saat ditanya oleh khalayak ramai tentang rombongan yang ditemui oleh rombongan lain di tempat yang sama. (karena sebelumnya kami belum mempunyai nama dan baru bersifat sebatas iseng-iseng saja). Seiring dengan berjalannya waktu maka SSBS Community lah yang kami pilih dengan menetapkan Sahabat lah yang akan menjadi topangan kita di masa ini dan masa depan.

Beberapa alasan yang menjadi tolak ukur munculnya komunitas ini,

  1. Maraknya tingkat khalwat yang dilakukan oleh Remaja saat ini sehingga kami mengumpulkan Remaja yang memang mempunyai tujuan sama untuk mengajaknya diskusi di alam terbuka.
  2. Sulitnya mengajak Remaja untuk berdiskusi tentang keagamaan sehingga kami memanipulasi agar acara "main" ini memberikan manfaat. (untuk sementara belum bisa terealisasikan mengingat pemateri yang kami miliki masih sangat sedikit).
  3. Banyaknya komunitas yang hanya mengijinkan yang sudah terdaftar menjadi anggota sajalah yang berhak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sehingga kami membuka peluang sebesar-besarnya kepada siapapun yang berminat untuk mengikuti kegiatan yang kami lakukan.
  4. dan lain -lain.
Agenda kegiatan yang ingin segera kami realisasikan adalah,
  1. Menciptakan wisata yang penuh manfaat. (untuk sementara belum bisa terealisasikan mengingat pemateri yang kami miliki masih sangat sedikit).
  2. Menciptakan lahan untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan nyata. (untuk sementara masih mengalami kendala mengingat belum mempunyai sanggar yang tetap).
  3. Menciptakan lahan berbagi melalui Bakti Sosial (untuk sementara belum bisa terealisasikan mengingat Dana Usaha yang kami miliki masih belum mencukupi kegiatan tersebut).
  4. Menciptakan pendidikan gratis untuk keluarga kurang mampu. (untuk sementara masih mengalami kendala mengingat belum mempunyai sanggar yang tetap).
  5. dan kegiatan lainya yang bersifat Undangan maupun kegiatan Pelengkap.

Referensi (Website Lama Kami): http://swbjogja.blogspot.com/2012/09/makna-dari-ssbs-coomunity.html

Seiring berjalannya waktu SSBS Community sudah mengantongi beberapa kegiatan, diantaranya :

  1. 2011.12.25 Ekspedisi Puncak Suroloyo dan Air Terjun Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta (17 orang). Status rute pendek.
  2. 2012.01.30 Ekspedisi ke Karanganyar Jawa Tengah (4 orang). Status rute sedang.
  3. 2012.02.05 Sepeda santai dan Outbond ringan bersama Remaja Masjid Al-Ikhsan di Museum Dirgantara Sleman Yogyakarta. Status undangan.
  4. 2012.03.04 Ekspedisi ke air terjun Banyunibo Gunung kidul Yogyakarta (4 orang). Status rute pendek.
  5. 2012.03.18 Ekspedisi ke air terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Yogyakarta (19 orang). Status rute pendek.
  6. 2012.03.23 Ekspedisi ke Gua Cerme Bantul Yogyakarta (23 orang). Status rute pendek.
  7. 2012.04.06 Ekspedisi ke Gunung Api Purba Nglanggeran Patuk Gunung Kidul Yogyakarta (23 orang). Status rute pendek.
  8. Dst.
  9. Sampai Saat ini (-pent.sampai tulisan ini kami sempurnakan) kemungkinan kegiatan kami hampir atau sudah lebih dari 100 kali menjelajahi obyek wisata.

Pada rumusan awal SSBS Community hanya merupakan perkumpulan orang-orang yang senang berpetualang dan mengunjungi tempat-tempat yang masih alami (wisata alam).

Seiring dengan berjalannya waktu, SSBS akan dibentuk menjadi suatu komunitas untuk menaungi orang-orang yang suka berpetualang namun tidak mempunyai teman (kelompok main), kelompok belajar mengajar sekaligus mempraktekkannya dan sosial. Oleh karena itu, dibentuklah suatu komunitas agar mempermudah mencapai maksud dan tujuannya.
NOTE :
Sebuah realita kehidupan yang nyata bahwasanya saat kamu mempunya sahabat, tidak jarang kamu mengenalkan sahabatmu tersebut kepada sahabatmu yang lain. Pada kesempatan itulah seolah-olah kamu menjadi pihak ketiga atas perkenalan sahabatmu yang satu dengan sahabat yang lain. Dan dari situlah sebuah persahabatan yang kian hari semakin bertambah dengan bertambahnya kenalan. Insya Allah jika tali persahabatan tersebut ke arah yang lebih baik tentu kita memegang peranan untuk menjadi baik pula. Persahabatan yang makin erat sehingga terbentuklah keluarga baru yang akan menjadi keluargamu. Dan semua itu berawal dari sebuah perkenalan yang kamu lakukan.

Dalam kesempatan kali ini team SSBS Community merangkumnya menjadi,

  1. Sahabatmu adalah calon sahabat kami. (warna merah : keberanian mengenalkan sahabatmu kepada kami yang belum mengenal maupun yang sudah mengenal).
  2. Kutemukan keluarga baru di obyek wisata. (warna kuning : keberanian menambah jumlah keluarga [inspirasi warna janur kuning yang selalu dikaitkan dengan pernikahan]).
  3. Semua berawal dari obyek wisata. (warna hijau : keberanian menanam yang berlangsung lama [inspirasi warna tanaman yang dilambangkan keasrian, bibit tanaman yang ditanam akan berakhir baik jika dipupuk terus-menerus]).

(-pent. buku panduan SSBS Community cetakan 13 Mei 2012)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama