Kegiatan

Open Trip - Kegiatan Terencana - Kegiatan Terlaksana

Laporan Keuangan - Laporan Donasi - 1.253.000

Kajian Islam - Ilmu Akherat

Mitra Sahabat

SSBS Community

Berbagi Tips End Triks

Mitra Sahabat - XploreNesia - Masker Kain - Kripik Herbal

» » » » Tentang TRIP SSBS Community


Tentang TRIP SSBS Community
Menambah Jumlah Keluarga Dengan Cara Berkegiatan

Postingan ini kami muat karena ada beberapa orang yang menanyakan, 
  1. kenapa TRIP ini kami laksanakan pada malam hari ??
  2. kenapa TRIP ini kami laksanakan pada musim penghujan ??
  3. pertanyaan lainnya..
Oleh karena itu kami bermaksud untuk menjawab dengan sebaik-baiknya,

Sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa PROGRAM KERJA SSBS Community diagendakan setiap bulan sekali untuk bertatap muka, 

entah dengan bentuknya,
  1. Jelajah Alam Bersama One Day, Two Day atau lainnya
  2. NgeCamp Bersama
  3. Lutisan, Kajian Ilmu atau lainnya
  4. Share bisnis atau lainya
  5. Silaturahim home to home
  6. Bakti Sosial (diagendakan 2 kali per tahun)
  7. Kegiatan lainnya
Dengan RENCANA PROGRAM tersebut tentu menjadikan kami baik musim kemarau ataupun penghujan kami tetap berupaya untuk menjalankan apa yang sudah menjadi kesepakatan kami bersama.

Karena kami berprinsip bahwa HUJAN adalah RAHMAT, tidak seharusnya kita CACI ataupun kita BENCI, justru kita harus berSAHABAT dengan HUJAN, agar HUJAN tersebut membawa manfaat untuk kami SEMUAnya.

Lalu kenapa kok pelaksanaan TRIP nya malam ??
Kami informasikan bahwa pelaksanaan TRIP yang diagendakan oleh SSBS Community bersifat general (atau siapapun boleh ikut, baik yang belum nikah, udah nikah, udah punya anak, atau sudah sepuh boleh join). Oleh karena itu,
  1. Perjalanan sore (sampai malam) kami pilih dengan harapan yang sudah kerja atau yang siang punya kesibukan lain agar bisa menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan atau yang menjadi tanggung jawabnya.
  2. Perjalanan sore (sampai malam) kami pilih untuk mengurangi resiko selama perjalanan jika jumlah rombongan terlampau banyak. Perjalanan malam lebih kecil resikonya dibandingkan dengan siang.
  3. Perjalanan sore (sampai malam) kami pilih karena kadang kondisi jalan, medan, keindahan tidak seindah pandangan pertama. (contohnya ketika kita mengendarai motor pada malam hari dan masuk hutan tentu akan membuat perasaan kita tidak ingin tertinggal jauh dari rombongan, perjalanan yang kita anggap biasa ketika malam, bisa kita nikmati mengerikkannya ketika siang, perjalanan yang kita anggap sedang sedang saja bisa kita nikmati jauhnya ketika siang hari dan yang lainnya). Dalam perkembangan selanjutnya ketika sore kita sudah berada di Pantai, ada kemungkinan ketertarikan kita untuk mengambil moment di pantai atau tempat tujuan tersebut akan menjadi berkurang, namun ketika Matahari memberikan cahayannya kita akan mulai perlahan lahan maka kita akan lebih lama menikmatinya.
  4. Perjalanan sore (sampai malam) kami pilih juga sebagai pembelajaran bahwa disamping kita menjadikan tujuan sebagai target, namun karena kondisi tertentu kita harus menyerah dan harus bisa menikmati apa yang ada di depan kita (contohnya, kita menargetkan Pantai Greweng namun Allah punya kehendak lain sehingga kita harus memahami kenapa Allah belum mengijinkan memandang indahnya Pantai Greweng). Tanpa kedewasaan kita akan saling salah menyalahkan, padahal kita harus bekerja sebagai tim dan tidak pantas 1 orang lain mengorbankan yang lain, atau orang lain mengorbankan yang 1 orang, karena kita saat itu adalah keluarga NgeCamp dansemoga keluarga ini membawa manfaat untuk kita di kemudian hari.
  5. Dan alasan lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama